Air Mata Kehidupan

Minggu, 12 Juni 2011

BlackBerry Ungguli Android dan Apple


BlackBerry Ungguli Android dan Apple
Dalam pameran ICC 2011 lalu, tampak produk BlackBerry lebih marak dibanding pesaingnya.
Dalam pameran ICC yang baru lalu, tampak produk BlackBerry lebih marak dibanding pesaingnya. Smartphone berbasis Android sendiri masih kalah pamor dibanding tablet PC yang berbasis Android. (rim.com)
Tak dapat dipungkiri persaingan gadget di tanah air semakin ketat. Sebut saja persaingan antara ponsel pintar berbasis Android, Apple, dan BlackBerry. Persaingan penjualan ketiga ponsel pintar tersebut pun terlihat pada International Communication Expo & Conference (ICC), JCC, Senayan, Jakarta, yang berakhir Minggu, 12 Juni 2011.

Terlihat dalam pameran tersebut, booth penjualan Blackberry lebih banyak dibandingkan kedua pesaing. Karena, tidak hanya booth resmi Blackberry, booth lainnya pun bersaing menjual ponsel pintar ini. Hampir sebagian besar kerumunan massa terpusat pada booth tersebut.

Tidak hanya mencari blackberry murah, tetapi juga mencoba Blackberry Playbook, lansiran terbaru dari RIM. Sedangkan, massa yang mencari produk Android lebih banyak mengejar tablet murah seperti di booth Nexian. Sepertinya ponsel-ponsel Android kalah pamor dari tablet PC Android yang mulai merajai pasar gadget.

Padahal, dari ponsel produksi lokal hingga merek luar yang menggunakan sistem operasi Android ini dibanderol dengan harga yang relatif murah dan tersebar di seluruh pameran.

Beda lagi dengan penjualan produk Apple. Ada beberapa booth yang menjual produk asal Amerika ini, tetapi mereka memiliki stok penjualan yang terbatas. Bahkan, produk yang saat ini banyak dicari seperti iPad dan iPhone4 sulit didapatkan.

“Saya ke sini mau cari iPad, tapi juga mau membandingkan dengan tablet lain. Pilihan saya sih tetap iPad, tapi tadi sudah keliling booth Apple lain tetap saja kehabisan,” ujar salah satu pengunjung.

Persaingan ini nampaknya akan terus marak. Apalagi, Blackberry telah berani meluncurkan tablet PC Balckberry Playbook di tengah ketatnya persaingan tablet berbasis android dan apple. Lalu, siapakah yang akan merajai pasar gadget?

Source : http://teknologi.vivanews.com/news/read/226402-blackberry-ungguli-android-dan-apple

Tidak ada komentar: