Air Mata Kehidupan

Selasa, 07 Juni 2011

Trik Sederhana Merawat Tatto

   Kawan - Bagi Anda penggemar tatto, pasti ingin memiliki seni rajah tubuh tersebut awet dan tidak luncur. Bukan berarti gambar tatto yang berada di tubuh tidak butuh perawatan, sebab, selain bisa menimbulkan infeksi, bila tak dirawat tatto akan memudar dan tak enak dipandang seperti pertama kali.
Perawatan dalam menjaga kualitas tato ternyata berbeda-beda, tergantung dari jenis dan luas tato yang dimiliki. Namun, terdapat perawatan tato yang dinilai standar dan dapat dilakukan oleh siapapun.
Seperti dilansir mayolinic, terdapat beberapa cara dalam melakukan perawatan dan pemeliharaan tato.
Pertama, jaga supaya area tato tetap bersih, caranya dengan menggunakan sabun dan air, setelah itu dikeringkan dengan cara ditepuk, intinya agar dambar tato tidak hilang. Kedua, gunakan pelembab kulit pada area tato tiga kali dalam sehari.
Ketiga, hindari pemakaian baju yang dapat menempel antara tato dengan kulit dan pakaian. Keempat, jika terdapat kerusakan pada tati, janganlah luka tersebut dibuka secara sendiri, karena akan mengakibatkan infeksi pada kulit dan menyebabkan koreng atau peradangan.
Kelima, jika terdapat luka pada tato, dan Anda tidak berani ambil tindakan untuk mengatasinya, diharap agar berkonsultasi dengan dokter kulit. Jika mau dihilangkan luka atau tatonya agar digunakan prosedur laser, agar tidak ada kerusakan pada jaringan kulit.
Meminjam pengertian tatto dari wikipedia, tatto adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, tato adalah implantasi pigmen mikro dan dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. 

Tidak ada komentar: