Air Mata Kehidupan

Minggu, 12 Juni 2011

WAW! Teknologi Baru Pelacak Isi Perut


Kolom-Inspirasi,Jakarta - Teknologi RFID telah diterapkan pada berbagai perangkat elektronik. Dan kini RFID dapat melacak isi perut Anda.
Radio-frequency identification (RFID) adalah teknologi yang menggunakan gelombang radio untuk mentransfer data atau informasi suatu benda untuk tujuan identifikasi.


Tapi sekarang RFID dapat memindai saluran pencernaan Anda dan mengidentifikasi apapun yang Anda makan serta seluruh proses pencernaan yang terjadi.

Bentuknya adalah chip tanpa baterai atau sirkuit, yang jika didekatkan dengan alat pembaca RFID, maka alat ini akan menampilkan kode identifikasi.

Ukurannya kecil dan dapat ditelan. Jika Anda menelan chip ini, ia akan terurai asam perut Anda, dan menjadi logam yang tidak berbahaya bagi tubuh.

Teknologi RFID ini diterapkan dalam NutriSmart, sebuah konsep pemindaian alat pencernaan yang berfungsi melacak nilai nutrisi atau alergi terhadap makanan tertentu.

Alat ini bermanfaat mengingatkan Anda berapa banyak gula atau lemak jenuh yang telah Anda konsumsi. Datanya identifikasinya dapat Anda ketahui dengan mudah, dikirim ke ponsel atau dicetak di atas kertas. Dengan alat ini, Anda akan semakin sadar kesehatan.
 [inilahdotcom-mor]
http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2011/05/waw-teknologi-baru-pelacak-isi-perut.html

Tidak ada komentar: